POLSEK SEWON UNGKAP KASUS PENCURIAN

Rabu, 06 Juni 20122komentar


Petugas Unit Reskrim Polsek Sewon berhasil menangkap Tsk. WAHYUDIARTO alias WAHYU KUNTING, Umur 34 Tahun, warga Dsn.Keloran RT 09 Desa Tirtonirmolo Kec. Kasihan Kab. Bantul, pada hari Sabtu tanggal 02 Juni 2012 di wilayah Kasihan Kab. Bantul. 
Awal mula kejadian pelaku WAHYUDIARTO alias WAHYU KUNTING, diduga keras pada hari Sabtu tanggal 02 Juni 2012 sekira jam 04.30 Wib, di Perum Rotokenongo Dsn. Banyon Desa Pendowoharjo Kec. Sewon Kab. Bantul telah mengambil 1 (satu) ekor burung “Kenari” yang berada didalam sangkar diteras rumah Bapak ANTONIUS KARTI AMBARSI Perum Rotokenongo Bloik M-10 dengan cara memanjat pagar tembok setinggi 1,5 m, setelah berhasil mengambil burung kenari tersebut kemudian sangkar burung ditinggalkan diteras rumah sedangkan burung kenari dimasukan kedalam besek yang sudah disiapkan.
Setelah itu Pelaku belum merasa puas mengambil satu ekor burung, dilanjutkan mengelilingi perumahan Rotokenongo tersebut yang akhirnya mendapati rumah di Blok N-6 milik Bapak PRIYANTO SUJATMOKO, SE yang juga terdapat burung kenari yang berada didalam sangkar juga digantung didepan teras. Dengan cara yang sama seperti yang dilakukan sebelumnya Pelaku WAHYUDIARTO alias WAHYU KLUNTING berhasil mengambil 1 (satu) ekor burung “Kenari”, yakni memanjat tembok pagar rumah setinggi 1,5 m.
Setelah berhasil mengambil burung-burung Kenari tersebut, Pelaku WAHYUDIARTO alias WAHYU KUNTING berniat akan kembali pulang dengan sepeda motornya, namun dalam perjalanan mau keluar perumahan tersebut sempat melihat sangkar burung yang berada diteras Rumah di Perum Rotokenongo pada Blok P-3 yaitu milik Bapak ISKANDAR, Pada saat itu pintu teras rumah dalam kondisi terbuka sehingga dengan mudah pelaku memasuki teras rumah tersebut, dan akhirnya pelaku juga berhasil mengambil burung kenari.
Text Box: Tsk.WAHYUDIARTO alias WAHYU KUNTING dengan barang bukti Sangkar burung dan 2 (dua) ekor burung kenari yang sudah mati,           
Setelah berhasil mengambil 3 (tiga) ekor burung kenari tersebut, pelaku WAHYUDIARTO alias WAHYU KLUNTING pulang dengan menggunakan sepeda motornya, namun disaat melintas dijalan masih dilingkungan Perum Rotokenongo tersebut, saksi SUNARYOTO melihat yang langsung menegur dan menghentikannya, namun Pelaku menambah kecepatan laju kendaraannya sehingga saksi curiga, dan bersama-sama dengan saksi korban ANTONIUS KARTI AMBARSI langsung mengejar Pelaku tersebut. Sewaktu kejar-kejaran sampai Dsn. Kalipucang Bangunjiwo Kasihan Bantul tersebut akhirnya pelaku tidak waspada sehingga menabrak seorang ibu-ibu yang akhirnya diketahui bernama NY. WIJI alamat Dsn. Kalipucang, dan Pelaku akhirnya terjatuh.  Melihat situasi yang tidak baik, Pelaku langsung bangun dari jatuhnya, kemudian bergegas meninggalkan tempat kejadian tersebut dengan sepeda motornya. Akan tetapi warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung dapat menggondeli sepeda motor tersebut, yang akhirnya Pelaku menabrak pagar bambu pinggir jalan, dan selanjutnya dapat diamankan oleh warga sekitar.

Anggota Unit Reskrim Polsek Sewon bersama SPK yang sebelumnya juga telah mendapatkan telphon atas laporan kejadian tersebut, akhirnya tiba dilokasi kejadian dengan cepat, sehingga Pelaku dapat terhindar dari amuk / penganiayaan warga sekitar yang sudah merasa jengkel dan marah dengan pelaku, yang telah menabrak NY. WIJI warga Dusun Kalipucang tersebut.
Akibat dari Laka-lantas tersebut, NY. WIJI akhirnya meninggal dunia, dan proses penyidikan laka-lantas dilakukan oleh Unit Laka-Lantas Polres Bantul, sedangkan tindak pidana Pencurian yang diduga dilakukan Tsk. WAHYUDIARTO alias WAHYU KUNTING tetap dilakukan Penyidik Polsek Sewon.
            Setelah diadakan pemeriksaan dan dibuatkan Berita Acara pemeriksaan oleh Brigadir MARSIDAL dari Penyidik Polsek Sewon, yang bersangkutan ( WAHYUDIARTO alias WAHYU KUNTING) mengakui bahwa sebelumnya sudah pernah dihukum penjara di Lapas Cebongan Sleman yakni tahun 2011 mendapatkan vonis hukuman 8 (delapan) bulan penjara.

Selama proses penyidikan di Polsek Sewon dalam keadaan aman dan lancar. *** Mgn-Humas
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
11 Juni 2012 02.44

Ayo tangkap terus penjahat.... Tangkap sebanyak banyaknya pak Polisi. kami mendoakan.
" Warga Sewon "

14 Juni 2012 21.22

Trimakasih atas sambutan di Blogspot kami, Saran dan kritik serta peran saudara kami
tunggu, demi kemajuan Polri dalam tugas-tugasnya sebagai " Pelindung, pengayon dan Pelayan masyarakat "

Poskan Komentar

STOP NARKOBA

STOP NARKOBA
 
Support : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polsek Sewon - All Rights Reserved
Operator Blog : Brigpol Ibnu H, Kasi Humas : Ipda Susanto
Proudly powered by Blogger